Minggu, 03 Juni 2012

10 Tempat Wisata Kebanggaan Indonesia yang mendunia


10 Tempat Wisata Kebanggaan Indonesia yang mendunia

Kalau bicara tentang kebudayaan dan pariwisata Indonesia nih, memang gak pernah ada habisnya. Kita bisa cerita dari A sampe Z.
Mulai dari Sabang sampai Merauke, banyak sekali loh kebudayaan dan tempat pariwisata yang menjadi primadona Indonesia di tiap-tiap daerahnya. Dan uniknya lagi nih, kebudayaan dan tempat pariwisatanya gak sama loh alias beranekaragam bentuk dan jenisnya.

Kali ini saya mau mencoba memberitahukan 10 tempat wisata di Indonesia yang terkenal dan menakjubkan.

Ini dia, 10 Tempat wisata kebanggaan Indonesia yang Mendunia J

1.     Kuta di Bali
Kuta adalah sebuah tempat pariwisata pantai yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta merupakan sebuah destinasi turis mancanegara yang sangat termahsyur. Di Kuta sendiri banyak terdapat pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Kuta terkenal dengan panorama sunsetnya yang sangat memukau loh. tak heran jika di sore hari, pantai ini ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Buat kamu yang pergi ke Bali, kalau belum berkunjung ke pantai Kuta belum afdol liburannya.


2.    Danau Toba
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran luas 100km x 30km di Sumatera Utara, Sumatera, Indonesia. Danau toba merupakan danau yang terbentuk akibat meletusnya gunung berapi. Di tengah-tengah danau toba, ada pulau Samosir loh. pulau ini juga terbentuk dengan sendirinya karena  letusan gunung berapi yang sangat dahsyat tersebut.



3.    Candi Borobudur
Borobudur adalah nama sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra.
Candi borobudur adalah candi termegah yang masuk dalam salah satu kategori Seven Wonders loh. gak heran kalau candi borobudur dikunjungi jutaan turis setiap bulannya.



4.    Pantai Senggigi
Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai senggigi lombak dikelilingi oleh pasir putih yang terhampar luas, bak surga dunia.
Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah ditengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.


5.    Bunaken
Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.
Taman laut Bunaken memiliki puluhan titik penyelaman untuk para divers yang mencari salah satu keindahan biodiversitas tertinggi di dunia.


6. Taman Impian Jaya Ancol
Sebagai kawasan wisata, Taman Impian Jaya Ancol ternyata sudah berdiri sejak abad ke-17. Waktu itu, Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Adriaan Valckenier, memiliki rumah peristirahatan sangat indah di tepi pantai.
Tempat wisata Ancol dan Dufan adalah salah satu tempat wisata andalan di ibukota Jakarta yang wajib kamu kunjungi. Kawasan taman impian jaya Ancol dianggap sebagai disneylandnya Indonesia loh.



7.    Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia adalah suatu miniatur yang memuat kelaengkapan Indonesia dengan segala isinya ini dicetuskan oleh Ibu Negara, Siti Hartinah, yang lebih dikenal dengan sebutan Ibu Tien Soeharto.
Kalau kamu mau bermain sambil belajar mengenai keanekaragaman Indonesia, kamu cukup berkunjung ke TMII. Di sini terdapat berbagai macam rumah daerah dan berbagai macam kebudayaan Indonesia terangkum disini, sehingga memudahkan wisatawan untuk melihat overview dari Indonesia.


8.    Pantai Pangandaran
Pantai Indah Pangandaran adalah salah satu objek wisata pantai di Jawa Barat. Pantai ini terletak di Desa Pananjung,Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis.
Selain sebagai tempat berenang dan berjemur bagi para wisatawan, Pangandaran juga sering digunakan sebagai lokasi event salah satunya adalah Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival) dengan berbagai kegiatan pendukungnya yang bisa kita saksikan pada tiap bulan Juni atau Juli.


9.    Tangkuban Perahu
salah satu gunung yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung,dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, gunung Tangkuban Parahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter. Tangkuban perahu memiliki cerita rakyat yaitu kisah cinta ibu dan anak, Sangkuriang dan Dayang Sumbi . Bentuk gunung ini adalah Maar atau perisai yang telah meletus 400 tahun lalu.


10. Pulau Komodo
Pulau Komodo terletak bagian timur Indonesia. Binatang yang tercatat sebagai reptile terbesar, bernama Komodo, berada di pulau ini dan tidak ada di tempat lain alias habitat asli dari komodo loh. Tempat ini merupakan lokasi wisata yang bagus bagi wisatawan yang ingin merasakan petualangan alam dengan melihat Komodo. Komodo ini biasa disebut wisatawan asing sebagai The Real Life Dragons. Bentuk permukaan pulau Komodo juga unik, ada padang gurun, rumput, maupun perbukitan.Sekitar 1200 spesies komodo hidup di pulau ini. Dan sekarang, pulau komodo masuk The New Seven Wonders loh. hebat ya Indonesia :D



 tunggu info tentang tempat wsata lainnya ya :)

10 komentar:

  1. Wah, tempat wisata nomor 4 asik juga buat dikunjungi.. :) Love this article! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantai senggigi memang tempat favorit para turis kakak :)
      pemandangan di sana indah banget karena ada pantai putihnya, pantainya juga masih bersih-bersih. kalau kakak mau liburan ke sana, nanti mimin rekomendasiin tempat apa yang wajib kakak kunjungi ya :D

      terima kasih kakak :)

      Hapus
  2. raja ampat kc di ikut sertakan..!!!

    BalasHapus
  3. raja ampat kc tidak di ikut sertakan..!!!

    BalasHapus
  4. Temukan berbagai macam informasi tempat wisata yang ada di Indonesia dan juga artikel-artikel tentang pariwisata di wisataindonesiaraya.com dan like page facebook wisataindonesiaraya.com

    BalasHapus
  5. Daftar tempat wisata di Indonesia dan artikel wisata dapat anda baca di http://wisataindonesiaraya.com

    BalasHapus
  6. Raja Ampat, Candi Prambanan, Gili Trawangan, Bromo, Big city Jakarta, kok gk ikut?? Pdhal 99% bule" temenku dan bule" ato turis lain klo ke Indonesia pasti kebanyakan nyamperin ini tempat.

    BalasHapus