Kamis, 07 Juni 2012

Tips Bepergian


Tips Bepergian :

Liburan emang paling menyenangkan, apalagi setelah padat menjalani rutinitas sehari-hari. Merencanakan liburan itu gampang gampang susah, karena kita harus mempersiapkan segala perlengkapan selama liburan. Jangan sampai saat liburan kita malah engga prepare. Nah ini dia nih, ada beberapa tips loh buat kamu-kamu yang ingin pergi beribur.
Simak ya tips bepergian berikut ini... :))



1. Bawa perlengakapan secukupnya.
Hidarilah bawaan barang yang banyak karena bisa merepotkan kita nanti, kadang-kadang kita mempunyai kebiasaan buruk membawa barang-barang yang tidak perlu seperti membawa pakaian terlalu banyak di saat berlibur disarankan membawa pakaian sesuai kebutuhan saja.

2. Memilih Transportasi.

Maksud memilih transportasi bukanlah saat kita ingin pergi ke tempat tujuan wisata atau liburan, melainkan transportasi saat berada di tempat liburan tersebut. Disarankan menggunakan kendaraan umum saja dan hindarilah transportasi pribadi seperti taksi karena harganya lebih mahal dibandingkan dengan kendaraan umum.

3. Penginapan

Usahakan memilih penginapan yang tidak terlalu mahal, ingat anda berlibur bukan untuk tidur tapi cobalah fokus untuk menikmati liburan Description: :D . Jika anda memilki keluarga atau teman di tempat tujuan anda berlibur, usahakan anda bisa memamfaatkan bantuan mereka dengan minta ijin terlebih dahulu. Misalnya anda menginap di rumahnya untuk memangkas pengeluaran yang lebih banyak lagi. Selain itu, dengan adanya keluarga atau teman, maka akan mendapatkan banyak rekomendasi tempat wisata. Jika tidak ada, pilihlah hotel yang lebih kecil atau vila jika jumlah orang yang ikut lebih dari lima.
4. Siapkan mental dan fisik

Memahami jenis petualangan yang akan kita lakukan dan apa tujuan hal tersebut. Kemudian, siapkan mental dan fisik untuk tantangan yang kita pilih untuk berpetualang. Pilihlah tempat yang sesuai dengan kondisi kita dan teman-teman atau keluarga.

5. Aktivitas yang akan dilakukan
Putuskan apakah kita ingin melakukan beragam aktivitas dalam satu area, atau berbagai aktivitas di tempat yang berbeda.
Tentukan seberapa banyak kegiatan yang akan kita lakukan. Buatlah semacam daftar berisi kegiatan apa yang hendak dilakukan, dan tempat mana yang  dipilih.

6. Membawa perlengkapan P3K

Baik berpetualang menjelajahi hutan atau sebuah pulau, jangan pernah lupa untuk membawa peta, senter, dan peralatan P3K. Ini akan sangat membantu kita loh. Peta sebagai petunjuk, senter untuk penerangan, dan P3K sekiranya ada yang terluka.

7. Pakaian tepat

Cocokkan jenis pakaian dengan tempat yang akan kita kunjungi. Memilih pakaian yang tepat sangat penting untuk menghindari rasa malu karena salah berpakaian dan juga untuk membuat perjalanan terasa nyaman.

8. Info tempat yang dikunjungi
Cari informasi sebanyak-banyaknya seputar tempat yang akan dikunjungi dan kebutuhan apa saja yang harus kita bawa.

sekian tips liburan kali ini, tunggu informasi selanjutnya yah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar